Wednesday, July 6, 2011

How To Remove BIOS/CMOS Notebook's Password


Cara untuk menghapus password BIOS/CMOS pada laptop ini tergantung dari jenis dan merk laptopnya. Langsung saja caranya :

Untuk cara awal ini bagi yang memang adalah pemilik laptopnya lebih baik jika menghubungi langsung ke tehnical support atau service center dari merk laptop dengan terlebih dahulu mengetahui service tag dari laptopnya.

Atau

Cara berikut ini jika kita bukan sebagai pemilik laptop atau service tag dari laptop sudah tidak dapat lagi dibaca. Cara ini pun tergantung dengan jenis dan merk dari laptop.

Restart laptop kemudian klik tombol F1/F2/Del (tergantung laptopnya juga). Untuk masuk ke BIOS/CMOS setup
Pada saat muncul permintaan password isikan saja passwordnya asal2an biasanya sebanyak 3 kali salah. Setelah 3 kali salah memasukkan password nanti akan muncul angka/huruf sebanyak 5 sampai 8. Catat angka2 tersebut kemudian lanjutkan ke langkah berikutnya.
Buka link ini http://dogber1.blogspot.com/2009/05/table-of-reverse-engineered-bios.html, Pada link tadi download Phyton dan script phytonnya yang sesuai dengan jenis laptop. Selanjutnya tinggal ikutin petunjuk yang diberikan oleh Dogbert’s.

Bisa juga dengan cara mereset dengan jumper tetapi lebih merepotkan karena harus membuka casing pada laptop. Dengan cara dari link Dogbert’s saja hampir sudah bisa menghapus password berbagai jenis BIOS/CMOS laptop.

Just Sharing

1 comments:

FVie said...

siaaaap mister Ai-Ti....segera diterapkan dweh....xixixi b^^d

Post a Comment