Friday, May 1, 2015

[SHARE] Kolam Renang dan Waterboom Umbul Sewu, Pengging - Banyudono - Boyolali


Apabila kita menyebut nama lokasi wisata Umbul Sewu, Pengging pastilah tidak asing di telinga warga Solo meskipun lokasi wisata air ini terdapat di Kabupaten Boyolali atau sekitar 15 km arah barat Kota Solo. Bagaimana lokasi tujuan wisata ini bisa begitu terkenal?


 Terletak 50 meter atau sebelah utara dari Umbul Sungsang Pengging, pemandian yang airnya jernih sekali ini, tentunya saat liburan panjang seperti saat ini menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan khususnya dalam kota. Kebersamaan keluarga dan saudara saat bisa bertemu seara bersamaan menjadikan lokasi wisata ini penuh oleh masyarakat dan meningkat lebih dari biasanya, karena selain menyediakan kolam renang berbagai bentuk baik untuk anak-anak hingga dewasa, juga memiliki fasilitas pendukung permainan air. Bahkan kolam yang harusnya dipakai anak – anak dengan kedalaman 50 cm pun dimasuki juga oleh orang dewasa. Fasilitas mushola dan kamar mandi yang bersih menambah bertahnya pengunjung.

Bahkan, pengunjung di lokasi tersebut setelah renang merasa lapar bisa langsung menikmati santapan menu khasnya yakni ikan gurameh dan nila bakar maupun goreng sesuai seleranya. Sajian menu yang enak dan murah tentu menjadi alasan kenapa orang berkunjung kesini dan kembali lagi pada kesempatan lainnya. Hampir semua kolam yang ada nyaris sesak oleh pengunjung.




Untuk tiket masuk diberlakukan sama di sini, yaitu sebesar Rp 5.000 untuk hari Senin - Jumat, dan Rp. 6.000-7.000 untuk hari Sabtu & Minggu serta hari libur Nasional. Tiket ini tetap diberlakukan karena didalamnya bukan saja wahana untuk makan namun juga ada wahana bebas yang bisa digunakan pengunjung. Parkir juga akan menjadi alasan kenyamanan pengunjung dan tentu saja parkir lokasi ini sangat nyaman karena luas.


Sekali lagi, semoga informasi ini bisa membantu dalam mencari tempat berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga :)

Selamat berlibur dan selamat Hari Buruh !!!


Regards,

Evilmonk :Paws:

No comments:

Post a Comment