Wednesday, April 29, 2015

[TIPS] Agar Windows Phone anda tidak terbuka sendiri setelah dimasukkan saku/kantong padahal posisi lockscreen (Lumia 535)

Windows Phone user, dan Lumia 535 pada khususnya (karena penulis punya nya yg seri ini :p) pasti sering mengalami masalah di mana device nya sudah di lock dan dalam posisi lock screen dan layar off. Akan tetapi setelah masuk saku a.k.a kantong a.k.a tempat lain (weeehhhhh?!) yang di dalamnya pasti bergesekan atau bersentuhan, pasti akan terbuka sendiri dan ajaibnya ntah apa yang sudah terbuka saat kita mengambilnya (-.-")

Pada kali ini, kembali saya memberikan sedikit tips bagaimana agar hal ini dapat dihindari (sedikit, karena memang cuma sedikit kok step nya buat edit setting nya).

Langkah-langkah yang harus dilakukan:
1. Buka layar anda, dari posisi lock screen ke posisi standby start screen;
2. Setelah itu, swipe layar ke arah kiri atau klik melalui panah yang ada di posisi paling bawah start screen (abaikan step ini, apabila menu setting sudah di pin to start ke start screen :D);

3. Cari menu "Settings", lalu tap/klik pada submenu "notifications+actions";
4. Lalu akan muncul list/daftar aplikasi yang telah kita install. Klik/tap pada apps yang biasa nya mengeluarkan notifikasi, kita ambil contoh 4castr;


5. Klik/tap 4castr;
6.  Lalu, uncheck/hilangkan tanda centang pada "Show notification banners";

7. Tap tombol back, dan lakukan step 5-6 pada aplikasi yang biasanya mengeluarkan notifikasi;
8. Selesai.

Penjelasan:
Pada step 6, kita menghilangkan tanda centang pada opsi nya. Hal ini dikarenakan walaupun pada posisi lockscreen aktif dan layar off, apabila ada notifikasi dari suatu apps maka layar akan otomatis on dan apabila device bersentuhan atau bergesekan dengan benda lain maka posisi lockscreen bisa jadi tidak sengaja ter-swipe dan menjadi posisi stand by start screen.

Langkah atau tips ini adalah bertujuan untuk mematikan hal tersebut (notifikasi nyala pada suatu apps), akan tetapi masih menunjukkan suara agar user tetap mengetahui ada pesan yang masuk.


Semoga hal yang sedikit ini bisa bermanfaat.


Regards,

Evilmonk :Paws:


No comments:

Post a Comment