Thursday, January 29, 2009

Teori Darwin Dan Pendapat Imam Asysya'rawi

Pertanyaan:
Darwin pernah mengemukakan teori yang menghebohkan kalangan ulama. Apakah itu hanya suatu pendapat atau kenyataan ?

Jawab:
Itu hanyalah teori belaka. Mereka yang pada awalnya membenarkan teori Darwin, mereka pulalah yang akhirnya menolak kebenaran teori tersebut.
Teori itu sesat dan menyesatkan. Kita tidak perlu menyusahkan diri kita dengan memikirkan teori itu. Kita harus membantahnya. Jawabnya mudah.

Mana bukti yang dialami kera dalam proses menjadi manusia? Jika manusia itu memang berasal dari kera lalu kera itu berasal dari mana? Kalau semua hewan melalui proses evolusi apakah ada sumber asal dari satu mahluk? Apakah tanaman juga mengalami proses (evolusi) perubahan? Mengapa kita tidak pernah melihat proses perubahan pada hewan dan tumbuhan?
Zaman dahulu ada suatu kepercayaan bahwa hewan pertama menjelma dari tanaman yang terakhir. Tetapi kita tetap melihat tanaman tetap tanaman dan hewan tetap hewan.
memang adakalanya kita melihat peningkatan kemampuan tertentu pada hewan, yang mengambil sedikit dari insting manusi, yaitu kemampuan meniru. Tetapi hewan itu tetap hewan dan sedikitpun tidak ada gejala akan menjadi manusia. Misalnya jika seekor kera dididik dan dilatih melakukan sesuatu, makan dia akan mampu melakukannya, tetapi dia tidak dapat mendidik dan melatih kera lain untuk melakukannya.

0 comments:

Post a Comment